Blitar

Sejak April 2022 Ditutup, Wisata Kolam Renang Penataran Segera Beroperasi

Diterbitkan

-

Sejak April 2022 Ditutup, Wisata Kolam Renang Penataran Segera Beroperasi

Memontum Blitar – Wisata Kolam Renang Penataran Kabupaten Blitar, segera dibuka kembali. Itu karena, sudah ada calon penyewa yang telah sepakat dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Blitar.

Sebelumnya, Wisata Kolam Renang Penataran yang terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, ditutup sementara sejak April 2022 lalu. Hingga saat ini, kolam renang aset Pemkab Blitar tersebut belum beroperasi kembali, karena masih mencari pihak ketiga untuk mengelola wisata kolam renang.

Sekretaris Disbudpar Kabupaten Blitar, Arinal Huda, mengatakan bahwa saat ini sudah ada calon penyewa yang akan mengelola Kolam Renang Penataran. Sehingga, tinggal menunggu penetapan, sebelum kolam renang dibuka kembali.

Baca juga:

Advertisement

“Pemenang calon penyewa yang nanti akan mengelola sudah ada. Kami juga sudah melaporkan dan kini tinggal menunggu penetapan pemenang dari Sekda,” kata Arinal Huda, Rabu (08/03/2023) tadi.

Arinal Huda menambahkan, hasil apprasial Wisata Kolam Renang Penataran, adalah sebesar Rp 485.650. Dari nilai tersebut, hanya ada tiga PT yang menawar dengan harga di atas hasil apprasial. “Logikanya nilai sewa tertinggi yang disetujui. Saat ini, tinggal menunggu penetapan pemenang dari¬† Sekda Kabupaten Blitar,” ujarnya. (jar/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas